Resmikan Pasar Pasir Gintung Kota Lampung, Jokowi Harap Roda Perekonomian Berjalan Baik

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 09:33 WIB
Presiden Jokowi saat meresmikan pasar Pasir Gintung Kota Lampung. (Foto/Setkab).
Presiden Jokowi saat meresmikan pasar Pasir Gintung Kota Lampung. (Foto/Setkab).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Pasir Gintung yang telah direvitalisasi di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Senin (26/8/2024). Proyek revitalisasi ini menelan biaya sebesar Rp38 miliar.

Jokowi menjelaskan bahwa revitalisasi pasar ini berawal dari keluhan para pedagang dan masyarakat terkait fasilitas serta kondisi pasar yang kurang memadai.

“Banyak ibu-ibu pedagang, para pedagang yang menyampaikan, “Pak, pasarnya tidak rapi Pak”, “Pak, pasarnya kotor, Pak”, “Pak, pasarnya kurang tertata, Pak” sehingga, saya perintahkan untuk membangun Pasar Pasir Gintung,” ujar Jokowi dikutip dari siaran pers, Selasa (27/8/2024).

Jokowi juga menekankan bahwa pasar yang aktif menunjukkan bahwa perekonomian di suatu provinsi berjalan dengan baik. Karena itulah, diharapkan pasca revitalisasi pasar ini bisa membuat roda perekonomian baik.

Selain itu, Jokowi juga berpesan agar pasar yang telah direvitalisasi ini dijaga kerapian dan kebersihannya. 

“Pasar ini dibangun menghabiskan anggaran Rp38 miliar, uang yang tidak kecil. Sehingga saya pesan kepada Bu Wali dan seluruh pedagang agar pasar dirawat sebaik-baiknya, biar tetap rapi, bersih,” pungkas Jokowi.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: