Pramono Anung Akui Pernah Berkomunikasi dengan Anies sebelum Jadi Cagub

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 28 Agustus 2024 | 10:54 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (Foto/Instagram)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (Foto/Instagram)

BeritaNasional.com - Politisi PDIP Pramono Anung mengaku sempat berkomunikasi dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelum dirinya dicalonkan sebagai kandidat di Pilgub Jakarta 2024.

Ia mengatakan komunikasi tersebut terjadi saat Anies berkunjung ke kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta melalui sambungan telepon.

“Saya hari Minggu atau Sabtu telepon mas Anies yang nyambungin sebenarnya Ketua DPD (PDIP),” kata Pramono di rumah dinasnya, Jakarta, Rabu,(28/8/2024).

Pramono mengungkap komunikasi tersebut terkait kecocokan Anies dengan PDIP. Ia membantah perkara kecocokan itu dikaitkan dengan Pilgub Jakarta 2024.

"Saya bilang ke mas Anies 'Mas Bismillah mudah-mudahan kita cocok' saya sampaikan ke beliau. Cocok dengan kita kan beliau datang ke DPD PDIP,” tuturnya.

Sebelumnya, beredar foto yang menampilkan Anies sedang duduk bersama Rano Karno di suatu tempat. Dalam foto itu, keduanya tampak tersenyum sumringah.

Meski demikian, Anies dan Rano Karno tak kunjung muncul di panggung DPP PDIP saat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan para bakal calon kepala daerah yang diusung partainya hari ini.

Dalam pengumuman gelombang ketiga calon kepala daerah yang dipaparkan Hasto, hanya ada 6 pasang calon saja. Di antaranya terdapat Airin Rachmi Diany dan Andika Perkasa.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: