Bawa Oplet Biru Khas Si Doel, Rano Karno Daftar Jadi Cawagub DKI

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 28 Agustus 2024 | 11:21 WIB
Rano Karno datang pakai oplet (Beritanasional/Panji)
Rano Karno datang pakai oplet (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Bakal calon wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 Rano Karno telah sampai untuk mendaftarkan diri ke KPU Jakarta. Ia membawa serta oplet biru khas 'si Doel'.

Dalam pantauan Beritanasional.com, Rano membawa iring-iringan tanjidor dan marcing band saat mendaftarkan diri ke KPI Jakarta.

Saat ia sudah mendekati KPU, Rano berjalan kaki ditemani beberapa petinggi DPD PDIP Jakarta.

Sebelumnya, ia sudah menginformasikan soal oplet biru yang hendak ia bawa untuk mengantarkannya KPU guna mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta 2024.

"Jadi kita dari sini naik mobil, sampai di dekat sana baru naik oplet supaya jaraknya tidak terlalu jauh dan kelancaran lalu lintas tidak terlalu jauh," ujar Rano kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Sejatinya, ia ingin menaiki oplet dari tempatnya berangkat. Akan tetapi, ia khawatir kemacetan membuat dirinya kesulitan menuju tempat pendaftaran.

"Tadi mau start di sini, cuma pasti macet karena tanjidor ada, marching band ada, tari nusantara ada jadi kita untum mempersingkat dari sini naik mobil, sampai perempatan baru kita turun," tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2024 Pramono mengatakan, Ketua DPP PDIP Eriko Sitorduga dan Eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal mendampingi.

Ia mengatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tak bisa mendampingi karena memiliki agenda lain yang tak bisa ditinggal.

"Pak Eriko, Pak Ahok akan dampingi kita. Pak sekjen tugasnya banyak karena besok kan terakhir pendaftaran," kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: