Daftar Pilgub Jakarta, Pramono Anung: Putusannya Terlambat tapi Daftarnya Paling Cepat dan Berani Tarung

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 11:43 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung dan bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung dan bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Bakal Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur mendaftarkan diri untuk bertarung di Pilgub Jakarta 2024 pada Rabu (28/8/2024) siang.

Penyerahan dokumen persyaratan ke KPU ini didampingi oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta Ady Wijaya alias Aming.

"Saya mewakili partai mengantarkan calon partai kita Pak Pramono (dan Rano Karno) untuk mendaftar. Mohon bantuannya mudah-mudahan kita punya berkas sudah lengkap semuanya," kata Aming dalam sambutannya.

Di kesempatan yang sama, Pramono mengucap syukur karena hari ini dirinya didaftarkan secara resmi oleh PDIP untuk berkompetisi di Pilgub Jakarta 2024.

"Syukur Alhamdulillah pasangan calon Pramono Anung-Rano Karno didaftarkan secara resmi di KPUD DKI Jakarta. Walaupun putusannya terlambat, daftarnya paling cepat dan paling berani tarung," kata Pramono.

Pramono berujar, banyak orang yang bertanya kepada dirinya mengapa ia ingin maju Pilgub Jakarta. Pasalnya, kiprah Pramono di dunia politik sudah sangat mentereng.

"Banyak yang bertanya kepada saya kok Pak Pram mau jadi calon gubernur. Padahal saya ini sudah kenyang banget. Terus terang saya terpanggil sama Bang Doel untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga mencoba, kalau diberikan izin dan kesempatan, untuk memperbaiki dan membangun Jakarta," kata Pram.

"Saya adalah orang yang selama hidup saya betul-betul tidak pernah minta jabatan ke siapapun termasuk kepada Ibu Mega termasuk Bapak Jokowi," ucap Pram.

"Yang saya lakukan adalah kerja keras karena kerja keras itulah saya ketiban pulung untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta padahal harusnya saya sudah berangkat ke Italia karena ada sahabat saya yang menikah," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: