Bukan Jadi Wakil RK, Riza Patria Datang ke KPU untuk Wakili Gerindra

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 14:10 WIB
Ridwan Kamil dan Suswono saat hadir di KPU DKI Jakarta. (BeritaNasional/Lydia).
Ridwan Kamil dan Suswono saat hadir di KPU DKI Jakarta. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut mendampingi pendaftaran Ridwan Kamil-Suswono sebagai calon gubernur-wakil gubernur di KPU DKI Jakarta pada Rabu (28/8/2024).

Berdasarkan pantauan Beritanasional.com, Riza duduk di barisan jajaran petinggi partai yang mengusung RK-Suswono.

Padahal, Riza dikabarkan menggeser Suswono sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Setibanya di dalam Kantor KPU, Riza duduk bersebelahan dengan Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin. 

Selama prosesi pendaftaran, Riza tampak sibuk dengan handphonenya. Ia sempat mengangkat telepon. Setelah itu, dia kerap mengecek ponselnya itu.

Diberitakan sebelumnya, beredar informasi jika Ridwan Kamil batal berduet dengan Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Sebagai gantinya, RK diisukan bakal berpasangan dengan Ahmad Riza Patria yang telah memutuskan untuk mundur dari Pilwalkot Tangerang Selatan.

Menanggapi itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta mengaku baru mengetahui hal tersebut. Sebab, dari jauh hari mereka berkonsultasi jikalau wakil dari RK adalah Suswono.

"Waduh saya baru dapat info itu tuh. Nanti dipastikan saja di pendaftaran ya," kata Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata saat konferensi pers, Rabu (28/8/2024).

Meski demikian, Wahyu menegaskan bahwa perubahan pasangan calon itu memungkinkan. Sebab, mereka mendapatkan akses Silon dan bisa merubah data yang sudah masuk ke sana.

"Yang pasti mereka itu mendapat akses Silon dan mereka yang mengupdate Silon-nya. Nanti kami coba cek di Silon-nya," jelas Wahyu.

"Nanti setelah mereka datang, Silon-nya akan kami cocokan, apakah datang dengan pasangan yang selama ini disampaikan atau ada perubahan pasangan," tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: