Meriahnya Arak-arakan Ridwan Kamil dan Suswono Daftar Cagub Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 14:10 WIB
Ridwan Kamil-Suswono menuju KPU DKI. (BeritaNasional/Ahda)
Ridwan Kamil-Suswono menuju KPU DKI. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Meriah, satu kata menggambarkan suasana arak-arakan pendukung Ridwan Kamil dan Suswono ke KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024). Ridwan Kamil bersama Suswono dan para pendukungnya berjalan kaki sepanjang 400 meter dari Hotel Max One Kramat ke kantor KPUD Jakarta di Salemba.

Mulai dari bendera partai pengusung Ridwan Kamil dan Suswono berkibar sepanjang jalan Kramat hingga Salemba. Mulai bendera Partai Golkar, Partai Demokrat, PBB, PKS, sampai PPP.

Tidak hanya itu, ada juga bendera relawan pendukung Ridwan Kamil dan Suwono, relawan KITA. Malah, masih ada bendera pendukung capres Prabowo-Gibran masih membentang mengawal perjalanan Ridwan Kamil dan Suswono mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta.

Iringan musik khas Betawi dan ondel-ondel meramaikan arak-arakan. Antusias warga sekitar dan pendukung memfoto Ridwan Kamil dan Suswono sepanjang perjalanan.

Tidak cuma ondel-ondel, ada juga atraksi barongsai yang semakin memeriahkan perjalanan Ridwan Kamil dan Suswono.

Siang ini, Ridwan Kamil dan Suswono resmi mendaftar sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta.

"Ya alhamdulillah kita sudah sangat siap dari pendukung partai-partai politik sudah siap dari relawan komunitas sudah siap kita akan berjalan kaki dari tempat ini 400 meteran ke lokasi KPUD tempat mendaftar, ada arak-arakan kebudayaan karena kami ingin kampanye ini penuh riang gembira penuh sukacita gitu ya tentang gagasan dan lain-lain," kata RK di Hotel Max One Kramat, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Insya Allah jam 14.00 kita diterima di sana setelah itu kita mengecek administrasi mudah-mudahan seluruh proses administrasi ini berjalan dengan lancar," sambungnya.

RK dan Suswono terlihat mengenakan pakaian khas Betawi Sadariah. Lengkap dengan peci hitam dan sarung berwarna oranye yang dikalungkan.

"Ya intinya kami sangat mencintai di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung jadi kebudayaan-kebudayaan tentu akan kami hormati dimulai dengan kami datang memberi penghormatan kepada budaya lokal memakai baju Betawi ini untuk mendaftarkan diri ke KPU," ujar RK.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: