Pasangan ‘Rido’ Alias Ridwan Kamil-Suswono Bawa Gagasan Jakarta Baru

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 28 Agustus 2024 | 14:21 WIB
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan calon wakil gubenur Jakarta Suswono (kanan). (BeritaNasional/Elvis).
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan calon wakil gubenur Jakarta Suswono (kanan). (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan Suswono memperkenalkan dirinya sebagai pasangan RIDO. Pasangan calon gubernur ini mengusung gagasan Jakarta Baru. Ridwan Kamil dan Suswono resmi mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta ke KPUD Jakarta, Rabu (28/8/2024).

"Kami pasangannya RIDO itu nanti familiar setelah dilaunching RIDO itu dari Ridwan Suswono sambil berharap Ridho Allah Ridho menyertai niat kami cara-cara kami biar nanti kerja kerja kami," kata Ridwan Kamil saat mendaftar ke KPUD.

Slogan pasangan RIDO adalah Jakarta Baru. Karena Jakarta sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara. Karena itu perlu didefinisikan ulang menjadi Jakarta Maju 

"Slogannya adalah Jakarta Baru Jakarta Maju. Jakarta baru karena sepeninggal IKN, Jakarta bukan lagi ibu kota, perlu diimajinasikan didefinisikan ulang apa itu Jakarta baru hingga nanti jadi Jakarta Maju," kata Ridwan.

Ridwan Kamil ingin membawa Jakarta menjadi kota global dengan karya inovatif yang berkeadilan dan merata menuju kesejahteraan.

"Jadi nanti visinya adalah jakarta maju sebagai kota global dengan karya karya inovatif yang tentunya berkeadilan merata menuju kesejahteraan," katanya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: