Ridwan Kamil-Suswono Resmi Daftar Pilgub Jakarta Hari Ini: Kami Hadir Dengan Niat Baik

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 28 Agustus 2024 | 14:46 WIB
Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur dari Koalisi Indonesia Maju Plus, Ridwan Kamil-Suswono. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur dari Koalisi Indonesia Maju Plus, Ridwan Kamil-Suswono. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil-Suswono, mendaftarkan diri untuk bertarung di Pilgub Jakarta 2024  Rabu (28/8/2024) siang.

Turut mendampingi mereka adalah Ketua DPD Partai Golkar Ahmed Zaki Iskandar, Ketua DPD PKS DKI Jakarta Khoirudin, Ketua DPW PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina, dan Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

"Kami hadir tentunya dengan niat baik untuk membangun bangsa ini melalui proses demokrasi, memberikan yang terbaik melalui sebuah proses yang tentunya akan ditentukan oleh warga," kata RK dalam sambutannya.

RK menyebutkan, terdapat total 15 partai politik yang mengusungnya. Bersama belasan partai ini, RK berjanji akan membangun Jakarta secara bersama-sama dan mengedepankan persatuan.

"Politik di Jakarta InsyaAllah adalah politik yang mempersatukan. Ini adalah koalisi persatuan untuk Jakarta yang baru karena Jakarta harus didefinisikan dan diimajinasikan ulang, sepeninggal statusnya tidak lagi sebagai Ibu Kota," ujar RK.

"Dan tentu menuju Jakarta maju sebagai kota global yang penuh dengan karya-karya inovatif, berkeadilan, dan menuju kesejahteraan," tambahnya.

Lebih lanjut, RK memperkenalkan nama duet mereka sebagai Rido, yang merupakan singkatan dari Ridwan-Suswono.

"Nama itu sudah disepakati sebagai nama formal. Nanti mungkin alat peraga dan sosialisasi akan menggunakan nama tersebut. Filosofinya tentu kami berharap Ridho Allah SWT memberikan ridhonya dalam niat baik kami, dalam berkontestasi dengan cara yang baik," tegas RK.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: