PDIP Bantah Batal Usung Anies karena Penolakan Internal

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 30 Agustus 2024 | 07:32 WIB
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - PDIP membantah batalnya pengusungan Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pilkada 2024 lantaran banyaknya penolakan dari kader internal.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, komunikasi PDIP dengan Anies sejauh ini berjalan baik. Sehingga kabar tersebut pun dibantahnya karena tidaklah sesuai dengan kenyataan yang ada.

"Bukan, bukan dari penolakan internal, karena kesepahaman itu sudah dibangun," ujar Hasto di DPP PDIP, Jumat (30/8/2024).

Hasto menyebut pihaknya telah memberikan bekal kepada Anies, khususnya dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bahkan satu setengah jam kami juga menjelaskan pemikiran-pemikiran Bung Karno dan Ibu Megawati Soekarnoputri dari aspek geopolitik," tuturnya.

Selain itu, Hasto mengatakan PDIP memberi masukan kepada Anies terkait perhatian untuk umat Islam dan irisannya dengan Presiden pertama Soekarno.

"Juga perhatian terhadap umat Islam, sampai Bung Karno mendapat gelar pendekar dan pembebas bangsa Islam dalam konferensi Islam Asia Afrika," kata dia.

Sebelumnya, PDIP disebut berkali-kali akan mencalonkan Anies Baswedan maju Pilkada 2024. Akan tetapi, hingga kini Anies tak kunjung menjadi kandidat untuk meramaikan kontestasi politik berskala provinsi.

Terbaru, Anies disebut-sebut bakal diusung di Pilgub Jawa Barat. Namun, Anie mengaku enggan maju di sana, sehingga PDIP mengusung Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja di Pilgub Jawa Barat.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: