Pramono Anung Tak Mundur dari Kabinet Jokowi, Tetap Bekerja Profesional

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 30 Agustus 2024 | 19:55 WIB
Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung saat akan menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung saat akan menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta 2024 Pramono Anung mengaku sudah berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait statusnya sebagai menteri. 

Pramono mengatakan dirinya tak perlu mundur sebagai pembantu presiden sesuai dengan aturan undang-undang.

"Jadi, saya sudah berbicara dengan presiden. Undang-undang mengatur secara terperinci dan detail mengenai hal ini. Yang diminta langsung mundur itu adalah TNI, Polri, dan ASN," ujar Pramono di RSUD Tarakan, Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Dia mengaku berkali-kali ingin mengundurkan diri dari jabatannya. Namun, dia bakal mengikuti peraturan perundang-undangan. 

"Pejabat negara itu tergantung pejabat negaranya. Karena ini, begitu tiba-tiba dan mendadak," tuturnya.

"Saya sebenarnya secara pribadi sudah berkali-kali ingin mengajukan mundur. Tetapi, tentu untuk bisa mundur atau tidak itu tergantung presiden," tandasnya.

Selama belum ada keputusan untuk diizinkan mundur, Pramono bakal tetap menjadi pembantu Jokowi dan bekerja secara profesional.

Selain itu, dia bakal berkonsultasi dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri apabila menginginkan undur diri dari kabinet.

 "Tentu, saya bekerja secara biasa dan profesional. Saya tidak akan menggunakan waktu bekerja untuk sebagai Menteri Sekretaris Kabinet. Di luar itu, saya pasti akan bekerja tetap secara profesional," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: