RK dan Suswono Hadirkan Solusi Hunian di Jakarta dengan Konsep Vertikal

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 02 September 2024 | 16:18 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Ridwan Kamil (RK), membeberkan solusi atas keterbatasan tempat tinggal bagi generasi muda di Jakarta.

RK mengatakan, jarak tempat tinggal dengan tempat kerja terlalu jauh sehingga hal itu membuat banyak warga stres.

"Salah satu problem di Jakarta adalah jarak rumah ke tempat kerja yang terlalu jauh. Karena terlalu jauh, membuat orang akhirnya stres, membuat penghasilan warga Jakarta 30 persen habis di transportasi," kata RK di Kantor TKN Fanta Prabowo-Gibran, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024).

Oleh karena itu, RK bersama Suswono akan membuat hunian vertikal. Perumahan ini akan dibangun di atas pasar.

"Salah satu gagasan dan arahan Pak Prabowo adalah untuk membangun perumahan di tengah kota. Tapi karena tanahnya habis, nanti kita akan mencoba membangun di atas pasar-pasar Jakarta. Di atas Manggarai, Dukuh Atas, Tanah Abang, Juanda, dan lain-lain," jelas RK.

Selain di atas pasar, RK juga bakal membangun perumahan di atas jalan. Tak hanya itu, bangunan kosong yang ditinggalkan usai Ibu Kota berpindah ke Nusantara (IKN) juga akan dijadikan perumahan.

"Lahan-lahan pemerintahan yang ditinggal ke IKN, Pak Prabowo menyampaikan untuk dijadikan perumahan rakyat. Secinta itu Prabowo kepada rakyat. Jadi, presiden yang peduli dengan perumahan rakyat, Jakarta vertikal termasuk gagasan membangun di atas jalan dan lain sebagainya, itu akan menjadi prioritas," tegas RK.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: