Senyum Paus Fransiskus saat Tiba di Indonesia

Oleh: Tim Redaksi
Selasa, 03 September 2024 | 13:24 WIB
Paus Fransiskus saat tiba di Indonesia. (Foto/YouTube Komsos KWI).
Paus Fransiskus saat tiba di Indonesia. (Foto/YouTube Komsos KWI).

BeritaNasional.com - Pemimpin Gereja Katolik dunia dan Kepala Negara Vatikan Paus Fransiskus tiba di Indonesia hari ini, Selasa (3/9/2024).

Nampak pesawat yang ditumpang Paus tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 11.40 WIB. Setelah pesawat terparkir, dia pun turun dari pesawat dan karpet merah sudah terpasang ke sana.

Saat turun, Paus Fransiskus nampak menggunakan kursi roda. Terlihat senyuman dari Paus Fransiskus saat tiba di Indonesia.

Kedatangan Paus disambut oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Piero Pioppo, dan Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia Gandi Sulistiyanto.

Terlihat juga Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia Antonius Subianto Bunyamin, dan Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia Ignatius Jonan.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mengungkapkan jadwal kegiatan Paus selama kunjungannya di Jakarta.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menyatakan bahwa Paus akan mengunjungi Istana Negara pada Rabu (4/9/2024) pukul 09.00 WIB.

"Direncanakan Paus Fransiskus akan berangkat dari Nunsiatur Apostolik (Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta) yang terletak di Jalan Medan Merdeka Timur untuk menuju ke Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara," kata Syafrin dalam keterangan resminya, Senin (2/9/2024).

Syafrin melanjutkan, setelah kunjungan ke Istana Negara, Paus akan berkunjung ke Gereja Katedral pada pukul 16.00 WIB.

Pada Kamis (5/9/2024), Paus dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal pukul 08.30 WIB. "Paus Fransiskus akan berangkat dari Nunsiatur Apostolik di Jalan Medan Merdeka Timur untuk menuju ke Masjid Istiqlal di Jalan Istiqlal," ucap Syafrin.

Kemudian, Paus akan menggelar Misa Agung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sekitar pukul 15.30 WIB

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: