Bertemu Paus Fransiskus, Jokowi Puji Sikap Vatikan yang Serukan Perdamaian Palestina

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 04 September 2024 | 11:13 WIB
Presiden Jokowi saat bertemu dengan Paus Fransiskus. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi saat bertemu dengan Paus Fransiskus. (Foto/YouTube Sekretariat Presiden).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara mengenai perdamaian di Palestina. Jokowi pun memuji sikap Vatikan yang menyuarakan perdamaian di Palestina.

Begitu disampaikan Jokowi saat bertemu dengan pemimpin tertinggi Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

"Seperti kita ketahui bersama konflik dan perang terjadi di belahan dunia termasuk di palestina yang telah menelan lebih 40.000 ribu korban jiwa," ujar Jokowi.

"Indonesia mengapresiasi dan menghargai sikap Vatikan yang terus menyuarakan dan menyerukan pedamaian di palestina dan mendukung two state solution," jelas Jokowi.

Ditegaskan Jokowi, bahwa Indonesia mempunyai sikap sama dengan Vatikan yakni mendorong perdamaian di Palestina.

"Karena perang tidak menguntungkan siapapun, perang hanya akan membawa penderitaan dan kesengsaraan masyarakat kecil," tegas Jokowi.

"Oleh sebab itu, marilah kita rayakan yang kita miliki, marilah kita saling menerima dan perkuat toleransi untuk mewujudkan perdamaian untuk mewujudkan dunia yang lebih baik untuk seluruh umat di dunia," tambahnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: