Berduka atas Wafatnya Faisal Basri, Ridwan Kamil: Beliau Guru Saya

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 05 September 2024 | 13:45 WIB
Bacagub Jakarta Ridwan Kamil (kanan) saat diwawancarai. (BeritaNasional/Ahda)
Bacagub Jakarta Ridwan Kamil (kanan) saat diwawancarai. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil berduka atas wafatnya ekonom Universitas Indonesia (UI) Faisal Basri. 

Ridwan Kamil (RK) mengatakan Faisal merupakan sosok seperti guru baginya.

"Saya menghaturkan dukacita mendalam ya. Beliau guru saya, pernah bertemu di Bandung beberapa kali memberikan ilmu-ilmu ekonomi makro sehingga saya paham sebagai pemimpin bagaimana mengelola ekonomi jangka panjang," kata RK kepada wartawan Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Dia berharap kepergian Faisal bisa husnulkhatimah. Dia juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan bisa tegar dan kuat selalu.

"Mudah-mudahan, husnulkhatimah. Menurut saya, amal ibadahnya akan mengalir karena ilmunya akan terus bermanfaat walaupun beliau sudah tidak ada. Saya doakan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," ujar RK.

Lebih lanjut, RK memiliki kesan tersendiri kepada Faisal. Kesan tersebut tergambarkan dengan dua kata, yaitu berilmu dan kritis.

"Dua, berilmu dan kritis. Dua itu menjadi karakter beliau," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar duka datang dari ekonom senior, Faisal Basri dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (5/9/2024) dini hari.

Kabar duka ini sebagaimana disampaikan oleh Mantan sekretaris Kementerian BUMN Said Didu melalui akun media sosial X @msaid_didu.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya pejuang rakyat @faisalbasri,” cuit Said Didu.

Ia pun merasa kehilangan sosok Faisal Basri. Said pun mendoakan agar almarhum dilindungi oleh Allah SWT.

“Ya Allah, terima amal ibadah almarhum dan lindungi kami yang akan melanjutkan perjuangan mereka,” tambahnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: