Buka MTQ Nasional 2024, Jokowi Berharap Pendidikan dan Akhlak Bangsa Meningkat

Oleh: Tim Redaksi
Senin, 09 September 2024 | 02:00 WIB
Presiden Jokowi saat membuka MTQ Nasional 2024 di Samarinda. (Foto/Tangkapan Layar YT Setpres)
Presiden Jokowi saat membuka MTQ Nasional 2024 di Samarinda. (Foto/Tangkapan Layar YT Setpres)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-30 Tahun 2024 adalah ajang mengedukasi masyarakat untuk mencintai Al-Qur’an hingga berakhlak.

Jokowi menyampaikan pesan tersebut saat membuka MTQ Nasional 2024 di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (8/9/2024) malam di Gelora Kadrie Oening Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur.

"Melalui MTQ ini, kita tidak hanya berkompetisi tetapi juga berupaya menyempurnakan akhlak bangsa, membangun kebersamaan, kerukunan, dan persatuan untuk kemajuan negara kita," ujarnya yang dikutip dari Antara.

Jokowi turut menyemangati qori, qoriah, hafidz, hafidzah, dan mufasir yang bakal berkompetisi.

Jokowi mendorong para peserta tersebut mengeluarkan talenta terbaik dan ikut serta membangun generasi berakhlak Qurani yang demi kemajuan Indonesia.

"Selamat mengikuti MTQ, semoga keikutsertaan bapak ibu dan saudara-saudara memberi manfaat dan kemashlahatan dalam pengembangan syiar Islam dan kecintaan kepada nilai-nilai kemanusiaan kepada bangsa dan negara Indonesia," ucapnya.

Jokowi juga berdoa dan memohon rida Allah SWT untuk membuka MTQ 2024 di Samarinda.

MTQ Nasional 2024 yang berlangsung sampai 15 September ini melibatkan kafilah dari 35 provinsi untuk tampil di 12 arena yang dipergunakan untuk sejumlah cabang lomba.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: