Ganjar Sebut Andika Perkasa Ada Kesamaan saat Maju di Pilgub Jawa Tengah, Apa Maksudnya?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 09 September 2024 | 22:01 WIB
Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua DPP PDIP Ganjar Pranowo. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Ganjar Pranowo mengungkap ada kesamaan antara dirinya dengan Andika Perkasa maju di Pilgub Jawa Tengah. Ganjar saat pertama maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah juga belum populer seperti Andika saat ini.

"Karena kalau kita lihat dari data awal Mas Andika masuk, itu sama kayak saya masuk di 2013 dulu. Sama-sama tidak populer," kata Ganjar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9/2024).

Namun, Ganjar bisa menang karena partai pendukungnya solid. Maka itu, saat ini PDIP sudah melakukan konsolidasi untuk memenangkan Andika Perkasa sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

"Tapi menang, karena apa? Karena partainya solid. Nah ketika ini misalnya kita dorong untuk solid, bergerak di masing-masing titik gitu ya, rasanya peluang itu sangat besar, toh sekarang tidak ada atau belum ada yang calon dengan survei dominan," kata mantan capres di Pemilu 2024 ini.

Ganjar berharap Pilgub Jawa Tengah tidak dibenturkan antara Polri dan TNI. Karena calonnya, Andika merupakan mantan Panglima TNI, sementara Ahmad Luthfi merupakan purnawirawan Polri bintang tiga.

"Justru yang mesti kita dorong adalah apa gagasan mereka, programnya apa, keputusannya nanti apa. Maka kemarin saya ditanya, apa sih yang paling penting? Minimum akan ada suksesor saya di Jawa Tengah itu. Tetap dong berantas korupsi. Tetap dong menjaga integritas. Itu sebenarnya yang paling penting," pungkasnya.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: