Respons soal Gerakan Tusuk 3 Paslon di Pilgub Jakarta, Kun Wardana: Tak Kenal maka Tak Sayang

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 12 September 2024 | 14:15 WIB
Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Jalur Independen Kun Wardana. (BeritaNasional/Lydia).
Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Jalur Independen Kun Wardana. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta Jalur Independen Kun Wardana buka suara soal ajakan coblos tiga pasangan calon (paslon) dalam Pilgub Jakarta 2024. 

Kun mengatakan, hal tersebut merupakan hak setiap orang. Namun, dia menyayangkan aksi itu karena banyak yang belum mengetahui para kandidat Pilgub Jakarta, termasuk dirinya dan sang calon gubernur Dharma Pongrekun.

"Itu kan hak konstitusi mereka ya. Namun, kita masih punya dua bulan dalam kampanye. Ya saya mengharapkan nanti, ada pepatah, tak kenal maka tak sayang," kata Kun kepada wartawan di Jakarta Selatan, dikutip Kamis (12/9/2024).

Kun pun mengungkapkan, dia bakal segera turun ke masyarakat dan memperkenalkan diri agar warga Jakarta bersedia memilihnya.

"Dengan kita sosialisasi, kita menemui mereka, mudah-mudahan, dengan kita ketemu, mereka mau memilih kami. Sebenarnya sangat disayangkan kalau hak pilih mereka tidak digunakan," ujar Kun.

Lebih lanjut, Kun menyarankan warga Jakarta untuk mencermati program, ide, dan gagasan tiap paslon agar bisa menggunakan hak suaranya dengan benar pada 27 November mendatang.

"Sebaiknya, kita menyarankan melihat semua program-program ide dan gagasan dari ketiga paslon, dan diharapkan dengan pemilihan itu mereka bisa memilih salah satu dari ketiga ini," tandasnya.

Untuk diketahui, ajakan coblos tiga paslon ini diinisiasi oleh pendukung Anies Baswedan. Gerakan ini pun disebut sebagai 'Anak Abah Tusuk 3 Paslon'. sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: