Jokowi Minta Maaf ke TNI-Polri: Kadang-kadang Ada yang Enggak Saya Salami

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 12 September 2024 | 15:59 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers. (Foto/BPMI)
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers. (Foto/BPMI)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyampaikan permintaan maaf terkait kinerjanya selama memimpin Indonesia 10 tahun ini. Diketahui, Jokowi akan purnatugas pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Permintaan maaf Jokowi kali ini saat memberikan arahan kepada Pejabat TNI-Polri di Istana IKN, Kalimantan Timur, Kamis (12/9/2024).

"Saya mohon maaf jika dalam 10 tahun ini, saya memimpin ada hal yang dirasa kurang berkenan. Ada hal-hal yang dirasa belum maksimal. baik dalam kebijakan maupun dalam berinteraksi," ujar Jokowi.

Jokowi berkata, saat dirinya melakukan kunjungan ke daerah terkadang ada terlewat saat bersalaman baik itu Kapolda, Pangdam, Kapolres hingga Dandim. Dia pun meminta maaf karena hal itu kerap luput darinya.

"Kadang saya salami, ada yang enggak saya salami, ada yang luput enggak salaman, 'wadih masa saya enggak disalami sama Presiden, padahal saya Pangdam'. Nah, saya kan enggak hapal Pangdamnya yang mana, Kapolda yang mana, kalau enggak ngenalin," ujar Jokowi.

Lebih jauh, Jokowi pun berjanji akan mengajak para pejabat tinggi TNI-Polri untuk berfoto bersama di IKN. Hal ini sebagai bentuk permintaan maafnya jika ada yang luput disalaminya saat melakukan kunjungan kerja.

"Ayo kita akan foto bersama. Mumpung di IKN akan saya ajak keliling," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: