KBRI Maputo Selenggarakan Pertunjukan Budaya di Sekolah Menengah Mozambik

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Sabtu, 14 September 2024 | 06:30 WIB
Pertunjukan budaya di Sekolah Menengah (Foto/Kemenlu)
Pertunjukan budaya di Sekolah Menengah (Foto/Kemenlu)

BeritaNasional.com - Guna mempromosikan budaya Indonesia di negara akreditasi, KBRI Maputo menyelenggarakan pertunjukan budaya di Sekolah Menengah Cardeal Alexandre dos Santos di Maputo, Mozambik.

Pertunjukan budaya tersebut berlangsung dalam 2 sesi yaitu sesi pagi untuk para siswa Kelas 7 sampai dengan Kelas 9. Sedangkan sesi siang untuk Kelas 10 sampai dengan Kelas 12. Kegiatan ini dihadiri oleh para siswa dan guru. Dibuka oleh Kepala Sekolah, Felix Anovo.

Acara pertunjukan budaya diawali dengan paparan singkat tentang Indonesia oleh Minister Counsellor Politik dan Pensosbud, Budi Santoso, yang dilanjutkan dengan pemutaran video pariwisata Indonesia. 

Acara kemudian dirangkai dengan permainan musik angklung yang dikombinasikan dengan alat-alat musik modern seperti keyboard, bas, dan Cajon. Dua lagu dimainkan oleh Tim Musisi dari KBRI Maputo yaitu Lagu Barat " Stand by me" dan Lagu Mozambique "Elisa We". 

Para siswa dan guru memeriahkannya dengan berjoget gembira. Para siswa juga semakin bersemangat ketika diajak bermain angklung dalam sesi Angklung Interactive.

KBRI Maputo juga menyebarkan kuesioner kepada para siswa untuk mengetahui opini mereka terkait dengan pertunjukan budaya yang baru saja ditampilkan.  Kegiatan tersebut ditutup dengan foto bersama jajaran KBRI Maputo dan jajaran Sekolah Menengah Cardeal Alexandre dos Santos.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: