Suswono: PKS Tak Pernah Khianati Anies

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 14 September 2024 | 10:30 WIB
Suswono mengatakan, PKS tak pernah khianati Anies (Beritanasional/Elvis)
Suswono mengatakan, PKS tak pernah khianati Anies (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarata Suswono mengaku banyak melihat orang gusar terhadap PKS karena dianggap mengkhianati Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal tersebut berkaitan dengan tak diikutsertakannya Anies dalam Pilkada Jakarta 2024 sehingga menimbulkan gerakan coblos 3 paslon.

“Ya saya kira karena kita belum berkomunikasi saja secara intens ya. Beberapa orang yang tadinya agak marah-marah ke PKS,” ujar Suswono di kompleks parlemen, Senayan, Jumat (13/9/2024).

Namun ia mengaku berkomunikasi dan mengajak para pemilih untuk diskusi terkait ancaman tersebut lantaran PKS dianggap mengkhianati Anies.

“Bahasa-bahasa yang kasar-kasar apa yang dulu katanya PKS mengkhianati Pak Anies, enggak pernah lah PKS mengkhianati Pak Anies, bagaimana,” tuturnya.

Suswono lantas membahas soal pihaknya yang sudah berusaha memenangkan Anies di Pilpres 2024. Namun ia menilai presiden belum menjadi takdir bagi mantan menteri pendidikan itu.

“Kita kan kemarin all out membantu kemenangan beliau cuma memang ya belum takdirnya beliau menjadi presiden kan,” kata dia.

Selain itu, ia juga membahas soal PKS yang mulanya berharap Anies maju di Pilgub Jakarta 2024 namun terhalang threshold.

“Kemarin harapannya juga untuk DKI, bahkan kita pasang Billboard besar kan AMAN Anies-Sohibul Iman. Masalahnya PKS kursinya cuma 18 kan sehingga memang kurang 4 kursi,” ucapnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: