Targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta, Ridwan Kamil: Jangan Menang Tipis!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 16 September 2024 | 15:04 WIB
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil saat memberikan keterangan. (BeritaNasional/Ahda).
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil saat memberikan keterangan. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil punya target menang satu putaran di Pilgub Jakarta. Ridwan tidak ingin menang tipis dari lawannya.

"Ya target kami diminta satu putaran dan menangnya menang jangan menang tipis kira-kira begitu ya. Karena mewakili harkat martabat besarnya koalisi," ujarnya usai rapat perdana tim pemenangan di Plataran Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Dalam rapat perdana ini, target menang satu putaran sudah dibahas bersama tim pemenangan dan anggota DPRD Jakarta, dan anggota partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Para anggota DPRD Jakarta terpilih diminta untuk turun mengkampanyekan pasangan Ridwan Kamil dan Suswono.

Juga sudah dipetakan daerah-daerah mana saja didatangi demi mengambil suara untuk RK-Suswono.

"Yang dihitung wilayah-wilayahnya di mana yang akan lebih banyak aktivitas, kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD nya harus bergerak ya. Jadi pasangan RIDO setengah dari kekuatannya ada dari anggota legislatif yang kemarin terpilih di Februari 2024, untuk turun kembali ke konstituennya, untuk mengkampanyekan visi misi dan kekuatan dari pasangan RIDO," kata Ridwan.

Mantan gubernur Jawa Barat ini juga mengungkap bahwa pembagian tugas kepada para anggota DPRD Jakarta dan anggota partai KIM sudah dibagi mana saja daerah dan isu apa saja yang akan dibawa.

"Sudah pembagian tugas maaf ya partai A tugasnya apa di mana, sampai partai nomor sekian diberi tugasnya, jadi tidak ada duplikasi. Misalkan yang satu kampanye dengan tema kesehatan oleh partai A, yang satu kampanye lewat tema pendidikan atau tema keumatan jadi kayak sepakbola lah ada posisi di tengah, belakang, depan sehingga tidak ada duplikasi," jelas Ridwan.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: