Polda Metro Gelar Latihan Khusus untuk Satgas Pengamanan Cagub-Cawagub Jakarta

Oleh: Tarmizi Hamdi
Rabu, 18 September 2024 | 02:30 WIB
Polda Metro Jaya menggelar apel pengamanan. Polda turut menggelar pelatihan khusus untuk satgas pengamanan cagub-cawagub Jakarta. (BeritaNasional/Elvis)
Polda Metro Jaya menggelar apel pengamanan. Polda turut menggelar pelatihan khusus untuk satgas pengamanan cagub-cawagub Jakarta. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Polda Metro Jaya menggelar upacara pembukaan latihan VIP Protection bagi personel satgas pengamanan cagub-cawagub di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya pada Selasa (17/9/2024).

Latihan tersebut digelar untuk menyukseskan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif saat berlangsungnya Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

Upacara dipimpin langsung Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya Kombes Pol Joko Sulistio dan dihadiri oleh Danden Gegana dan Para Danyon Satbrimob Polda Metro Jaya dan Para Kasubsatgas Preventif Operasi Matap Praja Jaya 2024.

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya Kombes Pol Joko Sulistio mengatakan pihaknya telah menggelar Operasi Mantap Praja Jaya 2024 yang dilaksanakan selama 140 hari terhitung mulai 14 Agustus 2024 sampai 31 Desember 2024 untuk pengamanan tahapan Pilgub Jakarta.

“Operasi ini merupakan operasi pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, penegakan hukum, Kehumasan, dan bantuan operasi agar terwujud situasi kamtibmas yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya” ucap Joko dalam keterangannya pada Selasa (17/9/2024).

Dia menegaskan Polda Metro Jaya siap melakukan pengamanan VIP bagi cagub dan cawagub DKI Jakarta setelah ditetapkan pada 22 September 2024.

“Sebanyak 118 personel terpilih seleksi pengamanan VIP bagi cagub dan cawagub selanjutnya akan diberi bekal pengetahuan dan pelatihan VIP Protection kepada personel tersebut,” ungkapnya

Polda Metro Jaya juga memberikan beberapa penekanan kepada personel yang terpilih, di antaranya:

1. Laksanakan kegiatan pelatihan ini dengan serius.
2. Jaga kekompakan antar Personel.
3. Berikan pengabdian yang terbaik bagi institusi.
4. Laksanakan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab.
5. Jaga keimanan kita kepada Allah SWT, dan jangan lupa selalu bersyukur, serta jaga kesehatan.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: