Prabowo dan Megawati Akan Bertemu Jelang Pelantikan, Pertanda Apa?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 18 September 2024 | 07:46 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (BeritaNasional/Elvis)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah, mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, akan menemui Presiden terpilih dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, sebelum pelantikan presiden yang dijadwalkan pada 20 Oktober mendatang.

"Insya Allah sebelum pelantikan, Ibu Megawati akan bertemu dengan Bapak Prabowo," kata Said kepada wartawan, seperti dikutip pada Rabu (18/9/2024).

Pertemuan antara Megawati dan Prabowo bukan berarti PDI Perjuangan, tidak serta merta menjadi partai pendukung pemerintahan. Semua masih menunggu bagaimana hasil pertemuan kedua tokoh nasional tersebut.

Said menyebutkan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk menyamakan visi antara Megawati dan Prabowo. Jika terdapat kesamaan pandangan, PDI Perjuangan siap berada di dalam atau di luar pemerintahan.

"Jika terdapat kesamaan, Insya Allah kami melihatnya dari sudut pandang PDI Perjuangan, baik di dalam maupun di luar pemerintahan sama saja," kata Said yang juga merupakan Ketua Banggar DPR.

PDI Perjuangan juga tidak mempermasalahkan apakah nantinya akan diberikan kursi menteri atau tidak. Bagi PDI Perjuangan, hal tersebut bukanlah yang utama.

"Pertemuan ini bertujuan untuk menunjukkan kepada publik, sebagaimana disampaikan oleh Menteri Keuangan tadi, bahwa politik sebenarnya adalah untuk merawat moralitas publik. Ini adalah wahana untuk merawat moralitas publik. Nah, itu penting bagi kedua pemimpin ini untuk bertemu," ujar Said.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: