Demokrat Ungkap Tim Pemenangan RK-Suswono, Ketua DPD Partai Jadi Dewan Pengarah

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 19 September 2024 | 10:30 WIB
Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (tengah) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono. (BeritaNasional.com/ Oke Atmaja)
Pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil (tengah) dan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Suswono. (BeritaNasional.com/ Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono, mengungkapkan nama-nama yang terlibat dalam Badan Pengurus Harian (BPH) Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) untuk Pilgub 2024.

Mujiyono memastikan bahwa posisi ketua diisi oleh Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria. Posisi Ketua Harian diisi oleh Sekretaris DPW PKS, Abdul Aziz, dan sekretaris dijabat oleh Sekretaris DPD Golkar DKI, Basri Baco.

Kemudian Mujiyono bersama para ketua partai yang berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di tingkat DKI, menjadi dewan pengarah.

"Ketuanya Pak Ariza. Di DKI, pengarahnya adalah seluruh ketua partai, salah satunya saya. Itu juga sudah ada bagiannya," kata Mujiyono di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Adapun bagian yang dimaksud adalah pemetaan kekuatan, kampanye, dan data. "Sudah kerja kok. Ketua harian Pak Abdul Aziz dari PKS. Sekretarisnya Basri Baco," ujar Mujiyono.

Lebih lanjut, Mujiyono menegaskan bahwa figur publik, seperti artis, dalam tim pemenangan tidak terlalu penting. Sebab, ia menyatakan bahwa anggota DPRD dapat bekerja lebih optimal.

"Menurut saya yang penting adalah manajemen yang baik. Menang itu manajemen yang baik, bukan orangnya. Anggota Dewan ada 91 orang," ucap Mujiyono.

Dia pun menjelaskan bahwa tim pemenangan ini tak perlu diumumkan ke publik. Yang terpenting, menurut Mujiyono, adalah dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

"Nggak tahu kalau diumumkannya, tapi sudah terbentuk. Emang harus diumumkan? Di daftarkan ke KPU tim suksesnya. Bukan diumumkan, nggak harus diumumkan," pungkasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: