Mundur sebagai Menseskab, Pramono Anung: Tak Mudah Jaga Dapur Presiden

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 19 September 2024 | 16:45 WIB
Paslon Pramono Anung-Rano Karno duduk bersama mantan Gubernur DKI Ahok di Simpang Semanggi. (BeritaNasional/Ahda)
Paslon Pramono Anung-Rano Karno duduk bersama mantan Gubernur DKI Ahok di Simpang Semanggi. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Pramono Anung resmi mengundurkan diri sebagai menteri sekretaris kabinet. Presiden Joko Widodo telah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) tentang pengunduran diri Pramono sebagai menteri sekretaris kabinet. Pramono mundur karena maju sebagai calon gubernur Jakarta.

Pramono menyampaikan terima kasih sudah dipercaya Jokowi sejak periode pertama sebagai menteri sekretaris kabinet.

"Ya, yang pertama saya berterima kasih kepada Bapak Presiden sudah dua periode diberi kepercayaan untuk menjadi sekretaris kabinet," katanya di Simpang Semanggi, Jakarta, Kamis (19/9/2024).

Pramono mengungkap tidak mudah menjaga dapur presiden sebagai menteri sekretaris kabinet. Namun, dia bersyukur bisa menunjukkan performa yang dianggap baik oleh Presiden Jokowi.

"Jadi, saya secara jujur menyampaikan bahwa saya sungguh sangat berterima kasih karena begitu tidak mudahnya menjaga dapur presiden, tetapi alhamdulillah rasa-rasanya sampai hari ini saya menunjukkan performa yang pasti dianggap baik oleh presiden," katanya.

Pramono sudah mengajukan pengunduran diri itu sejak lama. Dia bersyukur akhirnya resmi mundur karena bisa leluasa bekerja sebagai calon gubernur.

"Sehingga dengan demikian saya sekarang bisa bekerja penuh, atau mempunyai waktu penuh untuk melakukan sosialisasi bersama dengan Bang Doel," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: