Pertemuan Jokowi-SBY, Ahmad Muzani: Silaturahmi Para Pemimpin Bangsa

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 21 September 2024 | 14:45 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bicara soal pertemuan SBY-Jokowi (Beritanasional/Panji)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bicara soal pertemuan SBY-Jokowi (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan bagian dari silaturahmi antara pemimpin bangsa.

"Ya, itu bagian dari silaturahmi para pemimpin bangsa, para pemimpin negara yang saya kira itu cukup bagus," ujar Muzani di Jakarta, Sabtu (21/9/2024).

Menurut Muzani, hal tersebut sangat bagus mengingat Jokowi bakal mengakhiri jabatan pada 20 Oktober 2023 dan menyerahkan kepemimpinan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Apalagi Pak SBY adalah mantan Presiden, Pak Jokowi juga Presiden yang periodenya akan habis dalam beberapa minggu ke depan," katanya.

Muzani menilai SBY punya pengalaman dalam transisi pemerintahan. Hal itu, kata dia, bisa menjadi rujukan bagi Jokowi yang bakal melepaskan jabatan dalam waktu dekat.

"Sehingga saya kira Pak SBY mungkin punya pengalaman transisi pemerintahan pada saat beliau melepas jabatannya dan menyerahkan ke kepada Pak Jokowi," kata dia.

"Saya kira itu bagus. Karena tradisi seperti itu harus terus dipertahankan, diantara para pemimpin bangsa untuk saling bersilaturahmi, saling berkomunikasi dan saling bercerita tentang pengalamannya," ucapnya. 
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: