Ini Pesan Ridwan Kamil-Suswono Selama Masa Kampanye Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 23 September 2024 | 19:59 WIB
Layar yang menampilkan para paslon cagub-cawagub yang berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024 di KPU. (Beritanasional/ahda)
Layar yang menampilkan para paslon cagub-cawagub yang berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024 di KPU. (Beritanasional/ahda)

BeritaNasional.com - Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono memberikan pesan kepada paslon lain dan seluruh warga Jakarta untuk menjalani kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 dengan damai dan santun.

Hal tersebut diungkapkan pria yang kini disapa Bang Emil dalam pidatonya setelah penentuan nomor urut Pilgub Jakarta 2024 di gedung KPU Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024).

‘’Dalam kesempatan ini, kami hanya ingin menyampaikan pesan bahwa selama hari-hari ke depan, mari berkonsentrasi dengan cara-cara yang damai. Mari berkontestasi dengan cara-cara penuh dengan keceriaan,’’ ucapnya.

Ridwan Kamil berharap Pilgub Jakarta bisa menjadi contoh dan teladan bagi wilayah lain dan dijauhkan dari hal negatif. 

‘’Jadikan Pilkada Daerah Khusus Jakarta menjadi percontohan nasional Pilkada yang naik kelas Pilkada yang menjadi teladan Pilkada yang dijauhkan dari hal-hal yang meresahkan,’’ katanya.

Ridwan Kamil juga berpesan kepada para pendukungnya agar menghindari politik uang dan kampanye hitam. 

‘’Kami lakukan kampanye berlomba-lomba dalam kebaikan saya titip kepada seluruh pendukung partai pasangan 01 yang kami hormati untuk menaati apa yang kami sampaikan dan tidak boleh ada money politik dalam kampanye,’’ tuturnya.

Ridwan Kamil juga meminta pendukungnya tidak menjelekkan paslon lain. Menurut dia, warga Jakarta cerdas dan pintar sehingga bisa memilih pemimpin yang relevan bagi Jakarta setelah tak lagi jadi ibu kota negara.

‘’Kita tidak boleh ada satupun konten-konten yang menjelekkan pasangan yang lain kita harus meyakini Insyaallah keluarga Jakarta yang memang cerdas dan pintar bisa memilih kita yang akan memberikan solusi relevan pasca Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota,’’ katanya.

Sebagai penutup, Ridwan Kamil mengungkapkan slogannya, yaitu Jakarta baru menuju Jakarta maju.

‘’Teriring salam kepada seluruh Pasangan calon Semoga diberi keberkahan keselamatan Semoga nanti akhirnya kita bertemu dengan takdir di tanggal 27 November. Mudah-mudahan ini menjadi sebuah semangat menuju slogan kami Jakarta baru menuju Jakarta maju,’’ tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: