Ridwan Kamil-Suswono Tegaskan Hindari Politik Uang dan Kampanye Hitam

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 23 September 2024 | 20:15 WIB
Paslon Cagub dan Cawagub Ridwan Kamil-Suswono saat diwawancarai. (BeritaNasional/Ahda)
Paslon Cagub dan Cawagub Ridwan Kamil-Suswono saat diwawancarai. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ridwan Kamil berpesan kepada para pendukungnya agar menghindari politik uang dan kampanye hitam.

Hal tersebut dikatakan Ridwan Kamil dalam pidatonya setelah penentuan nomor urut Pilgub Jakarta 2024 di gedung KPU Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024).

‘’Kami lakukan kampanye berlomba-lomba dalam kebaikan. Saya titip kepada seluruh pendukung partai pasangan 01 yang kami hormati untuk menaati apa yang kami sampaikan dan tidak boleh ada money politik dalam kampanye,’’ tuturnya.

Ridwan Kamil ingin Pilgub Jakarta bisa menjadi contoh dan teladan bagi wilayah lain dalam berkontestasi di Pilkada 2024 dan dijauhkan dari hal negatif. 

‘’Jadikan Pilkada Daerah Khusus Jakarta menjadi percontohan nasional Pilkada yang naik kelas Pilkada yang menjadi teladan Pilkada yang dijauhkan dari hal-hal yang meresahkan,’’ katanya.

Ridwan Kamil juga meminta pendukungnya tidak menjelekkan paslon lain. Menurut dia, warga Jakarta cerdas dan pintar sehingga bisa memilih pemimpin yang relevan bagi Jakarta setelah tak lagi jadi ibu kota negara.

‘’Kita tidak boleh ada satupun konten-konten yang menjelekkan pasangan yang lain kita harus meyakini Insyaallah keluarga Jakarta yang memang cerdas dan pintar bisa memilih kita yang akan memberikan solusi relevan pasca Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota,’’ katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: