Belum Dukung Salah Satu Paslon di Pilgub Jakarta 2024, Anies: Pada Saatnya Kita Harus Bersikap

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 24 September 2024 | 10:22 WIB
Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan menegaskan belum menentukan sikap mendukung salah satu pasangan calon gubernur yang bertarung di Pilkada Jakarta 2024. Anies mengatakan, saat ini masih terlalu awal untuk bersikap.

"Pada saatnya kita harus bersikap, tapi saat ini masih terlalu awal," ujarnya melalui akun Instagram @aniesbaswedan, dilihat pada Selasa (24/9/2024).

Anies menilai, dokumen rencana kerja sampai visi misi para pasangan calon gubernur masih belum terlihat. Ia menunggu apa nilai yang dibawa, dipertahankan, dan diperjuangkan oleh semua calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Anies pun mengingatkan kepada pendukungnya yang dikenal sebagai anak Abah agar tidak sekedar melihat figur calon gubernur. Tetapi perlu melihat nilai dan misi yang dibawa Anies.

"Soal nilai, soal gagasan, soal rencana, soal misi. Itulah yang membuat kita kemarin berjuang bersama dan itulah yang membuat Jakarta menjadi berbeda," ujar mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini.

Anies meminta tidak terburu-buru menentukan pilihan calon gubernur. Ia mengajak semua pihak untuk bersabar dan memantau apa yang ditawarkan semua pasangan calon gubernur.

"Jangan buru-buru sepanjang waktunya, jadi saya berharap untuk semua sabar, pantau, bandingkan. Nanti baru kemudian menentukan arahnya kemana," katanya.

Sementara itu, Mantan Juru Bicara Anies Baswedan di Pilpres 2024, Iwan Tarigan meyakini bahwa Anies Baswedan akan mendukung Pasangan Calon Gubernur Pramono Anung dan Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024. Hal itu disampaikan usai mendukung pasangan calon gubernur nomor urut tiga.

Menurut Iwan, Pramono dan Anies memiliki kesamaan visi. Karena itu Anies diyakini akan mendukung politikus PDIP itu.

"Mas Anies tetap kita punya pendirian politik masing-masing. Tentunya karena kesamaan visi itu saya rasa Mas Anies pun akan mendukung Mas Pram juga," ujar Iwan dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa (24/9/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: