Jika Menangkan Pilgub Jakarta, RK Akan Bentuk Lembaga Adhoc

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 26 September 2024 | 16:30 WIB
Jika menang Pilgub Jakarta RK akan bentuk lembaga adhoc (Beritanasional/Elvis)
Jika menang Pilgub Jakarta RK akan bentuk lembaga adhoc (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) akan membuat lembaga adhoc yang terdiri dari pensiunan pejabat Pemprov DKI ketika berhasil memenangkan Pilgub 2024.

Adapun hal ini diungkapkan RK usai berdialog bersama dengan Forum Purna Pejabat Pemprov DKI Jakarta di Jakarta Selatan pada Kamis (26/9/2024).

RK mengatakan, lembaga ini berbeda dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang dibentuk saat Anies Baswedan menjadi DKI 1.

"Enggak (TGUPP). Nanti saya cari namanya lah ya. Kalau TGUPP kan orang-orang ahli yang masih aktif, kalau di saya namanya TAP, Tim Akselerasi Pembangunan. Nanti namanya dicari, tapi bukan golongan itu (TGUPP)," kata RK kepada wartawan.

Eks Gubernur Jawa Barat menjelaskan, pensiunan PNS ini akan ikut mensosialisasikan program-program yang akan dikerjakan RK bersama sang wakil Suswono.

"Ini mah lebih ke adhoc. Adhoc tuh gak di zona kekumuhan aja, atau gak hanya di zona komunitas bantu-bantu di penghijauan kira-kira gitu. Jadi bukan general," jelas RK.

"Misalkan menyosialisasikan pengentasan kekumuhan, beliau-beliau bisa ikutan. Mau gak ikuti tim penghijauan, gitu kan, di wilayah-wilayah yang dikuasai," tambahnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: