KPK Temukan Petunjuk Baru Harun Masiku: Pencarian Terus Kami Lakukan

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 28 September 2024 | 11:00 WIB
KPK temukan bukti baru Harun Masiku.(doc. Ist)
KPK temukan bukti baru Harun Masiku.(doc. Ist)

BeritaNasional.com -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku telah menemukan petunjuk baru terkait mantan Caleg PDIP Harun Masiku yang saat ini buron.

Menurut Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu, petunjuk tersebut didapatkan dari penemuan dokumen di dalam mobil milik Harun.

“Di dalam mobil itu, ada beberapa dokumen dan petunjuk baru yang kita temukan terkait dengan perkaranya Harun," ujar Asep di Gedung Merah Putih KPK, dikutip Sabtu (28/9/2024).

Asep mengatakan KPK masih melakukan pencarian terhadap Harun Masiku. Ia juga mempersilakan masyarakat turut membantu dalam pencarian buronan tersebut.

"Untuk pencarian terus kami lakukan. Tidak bosan-bosannya saya menyampaikan, silakan menyampaikan kepada kami. Kami akan menindaklanjuti informasi mengenai keberadaan yang bersangkutan," tuturnya.

Sebelumnya, KPK menemukan mobil milik Harun yang terparkir selama 2 tahun di kawasan Thamrin Residence, Jakarta.

"Di mobil tersebut ditemukan dokumen terkait Harun. Mobil yang digunakan ditemukan di Thamrin Residence. Sudah terparkir selama 2 tahun," kata Asep.

KPK juga telah membuka peluang untuk mengusut dugaan perintangan penyidikan dalam kasus Harun Masiku.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika, usai memeriksa istri mantan Politikus PDIP, Saeful Bahri, bernama Dona Berisa.

"Penyidik mendalami pengetahuan keberadaan Harun Masiku dan berpeluang membuka penyidikan baru terkait dugaan obstruction of justice," ujar Tessa.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: