Ridwan Kamil Bakal Masifkan Figur Publik untuk Kampanye di Media Sosial

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 29 September 2024 | 18:00 WIB
Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil saat berkegiatan. (BeritaNasional/elvis)
Cagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil saat berkegiatan. (BeritaNasional/elvis)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil akan membagi tugas kepada tim pemenangan untuk kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Ada yang akan fokus blusukan dan kampanye di media sosial. 

"Kami kan ada kampanye blusukan, ada kampanye media sosial," kata RK di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Para figur publik yang tergabung dalam tim pemenangan akan diminta untuk kampanye di media sosial. Sementara itu, RK dan tim intinya melakukan blusukan.

"Nah, yang media sosial itu yang mungkin kami harapkan, dari publik-publik figur. Kalau yang blusukan kan butuh energi fisik, itu biar saya dan tim yang inti," katanya.

Menurut RK, figur publik akan difokuskan menjadi influencer di media sosial karena mayoritas masyarakat Jakarta memegang telepon pintar.

"Karena kami butuh influencer juga. Semua orang Jakarta pegang HP soalnya ya," katanya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido) Ahmad Riza Patria mengungkapkan, total jumlah anggota tim sukses pasangan calon (paslon) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus ini adalah 493 orang.

Daftar ratusan anggota Tim Pemenangan Rido ini juga telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada 24 September 2024.

"Sudah kami sampaikan kepada KPU sejak malam pertama sebelum digelarnya kampanye tanggal 25, tanggal 24 malam sudah kami sampaikan ke KPU," kata Riza kepada wartawan pada Sabtu (28/9/2024).

Riza menjelaskan tim kampanye ini terdiri atas Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Dewan Pengarah, dan Tim Pemenangan Kampanye Provinsi dan Kabupaten/Kota.

"Ketua Dewan Pembina dari pasangan Rido adalah Pak Sufmi Dasco Ahmad dibantu oleh beberapa nama di antaranya ada Pak Agung Laksono, Pak Hidayat Nur Wahid, Pak Nachrowi Ramli, Pak Iwan bule, Pak Tantowi, Dedi Yusuf, Fahri Hamzah, Yana Dewi Ketua Kadin, ada Maruarar Sirait dan lain-lain masih banyak lagi," ujar Riza.

"Dewan Penasehat dipimpin oleh Adang Daradjatun, ada Bu Himmatul, ada Dave Laksono, ada Pak Mardani, ada Erwin Aksa, ada Cheryl, ada Deddy Miing dan lain-lain," tambahnya.

Selanjutnya, Dewan Pakar dipimpin oleh Kurtubi dan diisi oleh Habiburokhman, Handi Risza, dan Irwan Prayitno.

Lalu, Dewan Pengarah dipimpin oleh Ahmed Zaki Iskandar dan didampingi oleh semua Ketua DPD atau DPW Jakarta.

"Beberapa artis yang terlibat ada Ahmad Dhani, Dessy Ratnasari, Pasha Ungu, Jaja Miharja, Verrel Bramasta, Ian Kasela, Said Bajuri, Denny Darko, Ferry Ardiansyah, Opie Kumis, Narji," rinci Riza. 

Selanjutnya, dari influencer, akan ada Hasan Abdilah dan Mantan Bek Timnas Indonesia Hamka Hamzah.

"Jadi kami generasi muda yang terlibat aktif untuk pemenangan, lebih banyak mengakomodir generasi muda dan semua siapa-siapa saja yang ingin terlibat aktif menjadi tim, kami sangat terbuka," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: