Ada Komisi di DPR yang Bakal Dipecah, Ini Alasannya

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 30 September 2024 | 21:30 WIB
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Penambahan komisi di DPR akan memecah salah satu komisi yang sudah ada. Sebab, ada satu komisi yang memiliki terlalu banyak mitra kerja.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan saat ini sedang disimulasikan pemecahan komisi untuk dipisahkan menjadi komisi yang baru.

"Ya, kami baru merencanakan, disimulasikan karena memang pada saat ini komisi yang 11 itu dirasakan ada yang terlalu banyak," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

"Sehingga kemudian satu komisi kemudian akan dikembangkan dengan beberapa komisi AKD yang akan kemudian disesuaikan dengan nantinya jumlah kementerian," jelasnya.

Dasco belum menyebut komisi apa di DPR yang kini memiliki banyak mitra kerja dengan pemerintah.

"Ya, mitranya. Ada yang di satu komisi terlalu banyak mitranya," kata ketua harian DPP Gerindra ini.

Lebih lengkapnya, DPR akan membahas penambahan komisi pada periode selanjutnya dengan menyesuaikan nomenklatur kementerian di era Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Besok belum akan bicara soal komisi karena kita akan mencari informasi dulu dari pemerintah yang baru tentang jumlah nomenklatur kementerian yang akan kami sesuaikan dengan komisi yang ada di DPR," kata Dasco.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: