Sering Alami Perundungan hingga Hampir Buta, Pria di Jakpus Akhirnya Lapor Polisi

Oleh: Bachtiarudin Alam
Selasa, 01 Oktober 2024 | 12:50 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Foto/Dok Polda Metro).
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Foto/Dok Polda Metro).

BeritaNasional.com - Seorang pria inisial AS hampir buta karena dipukul temannya sendiri berinisial AP. 

Penganiayaan itu terjadi di sebuah kantor di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024).

Akibat tindakan tersebut, AS melaporkan AP ke Polres Metro Jakarta Pusat pada 30 September 2024. Diketahui, AS kerap dirundung oleh AP.

“Awal kejadian menurut keterangan korban dirinya sudah sering kali dirundung oleh pelaku dengan menyentil telinga korban,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keteranganya pada Selasa (1/10/2024).

Akibat kejadian itu, Ade Ary menjelaskan awalnya sudah dilakukan mediasi. Namun, AP merasa kesal karena AS tidak mau didamaikan sehingga langsung memukul mata korban.

“Mengenai kacamatanya dan pecahannya masuk ke mata sebelah kanan, merobek kelopak dan kornea mata hingga berdarah,” kata Ade Ary.

“Saat itu korban didampingi atasannya. Namun, diduga ketika adanya pemukulan tersebut, atasannya tidak melakukan pencegahan,” tuturnya.

Akibat kejadian itu, AP yang sempat berjanji bertanggung jawab menanggung pengobatan korban. Namun, pelaku malah ingkar janji dan tidak membiayai pengobatannya hingga selesai.

“Akibat dari kejadian tersebut, mata sebelah kanan tidak bisa melihat. Namun, setelah dioperasi, mata korban bisa melihat namun buram," kata Ade Ary.

Korban AS lantas membuat laporan polisi guna kepentingan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut yang ditangani Polrestro Jakpus.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: