Hadiri Pelantikan Istri sebagai Anggota DPR, Ridwan Kamil: Jadi Suami Siaga

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 01 Oktober 2024 | 14:38 WIB
Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil mendampingi sang istri Atalia Praratya yang dilantik menjadi anggota DPR. (BeritaNasional/Lydia).
Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil mendampingi sang istri Atalia Praratya yang dilantik menjadi anggota DPR. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil mendampingi sang istri Atalia Praratya yang dilantik menjadi anggota DPR pada Selasa (1/10/2024) hari ini.

Ridwan Kamil mengatakan, dalam kesempatan ini dia tengah menjadi suami siaga. 

"Hari ini saya sebagai suami siaga mendampingi sebagai Ketua Dharma Pria," kata Ridwan Kamil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

RK pun berharap, keterwakilan perempuan bisa bertambah di DPR. Mengingat, sang istri berhasil meraih suara tertinggi di dapil Jawa Barat 1.

"Mudah-mudahan keterwakilan perempuan di DPR makin lama makin tinggi. Salah satunya diwakili Ibu Atalia salah satu peraih suara tertinggi di dapil Bandung, Cimahi," ujar Ridwan Kamil.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa Atalia memilih bertugas di Komisi VIII. Dia pun yakin Atalia bisa amanah menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. 

"Istri saya beliau memilih di Komisi VIII di bidang sosial, kebencanaan, perempuan, dan perlindungan anak sesuai passion-nya dan saya meyakini InsyaAllah beliau amanah dan sesuai minatnya melalui aktivitas dan legislasi dan lain-lain," ucap Ridwan Kamil.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: