Prabowo soal Pertemuan dengan Megawati: Mudah-mudahan sebelum Pelantikan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 01 Oktober 2024 | 13:03 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengkonfirmasi akan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

"Insyaallah. Mudah-mudahan sebelum pelantikan," ujar Prabowo ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Prabowo belum mengungkap apa yang akan menjadi agenda pertemuan dengan Megawati. Keduanya sudah lama tidak menggelar pertemuan secara khusus.

Sementara itu, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey mengungkap sudah ada komunikasi dengan pihak Prabowo. Tinggal mencari tempat yang cocok untuk menggelar pertemuan antara Prabowo dan Megawati.

"Sudah ada komunikasi mereka, tinggal tentukan tempatnya di mana," kata Olly.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tersenyum saat ditanya oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, terkait wacana pertemuan dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Sampai kemarin, saya bertemu dengan Ibu Ketua Umum, dengan perkembangan yang ada, beliau tersenyum," ujar Eriko di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Eriko mengatakan bahwa kewenangan untuk menentukan kapan pertemuan dengan Prabowo akan digelar ada di tangan Megawati. Ia menjamin bahwa pertemuan kedua tokoh nasional ini pasti akan terjadi.

"Nanti waktunya kapan, apakah sebelum pelantikan atau setelahnya, tentu kita tunggu saja," katanya.

"Karena itu adalah kewenangan Ibu Ketua Umum, bukan hak kami. Dan di rapat DPP, hal itu belum dibahas," sambung Eriko.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: