Polisi Tentukan Nasib Kasus Investasi Bodong Rp 6,2 M yang Menimpa Bunga Zainal

Oleh: Bachtiarudin Alam
Rabu, 02 Oktober 2024 | 09:30 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat diwawancarai. (Foto/Humas Polri)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat diwawancarai. (Foto/Humas Polri)

BeritaNasional.com - Polisi menentukan nasib kasus dugaan penipuan investasi fiktif senilai Rp 6,2 miliar yang menimpa aktris Bunga Zainal dengan segera melakukan gelar perkara. Tujuannya, memastikan ada tindak pidana dalam kasus ini atau tidak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan gelar perkara ini dilakukan untuk menentukan tahap selanjutnya naik ke tingkat penyidikan.

"Akan dilaksanakan gelar perkara untuk selanjutnya naik ke tingkat penyidikan," ucapnya yang dikutip pada Rabu (2/10/2024).

Meski tidak menyampaikan waktu pasti, Ade Ary mengatakan rencananya gelar perkara akan dilakukan pekan ini untuk menentukan apakah ada minimal dua alat bukti yang didapat penyidik.

"Jadi, setiap warga yang melaporkan kepada kami. Akan melakukan pendalaman dalam rangka penyelidikan, dilakukan gelar perkara lalu ditingkatkan ke penyidikan," ucapnya.

Diketahui, Artis Bunga Zainal melaporkan teman dekatnya berinisial AAACD bersama suaminya, SFSS, ke Polda Metro Jaya. Laporan itu lantaran AAACD dan SFSS diduga menipu Bunga Zainal hingga mengalami kerugian Rp 6,2 miliar.

Laporan Bunga Zainal ke polisi teregister dengan nomor LP/B/4972/VIII/2024/ SPKT/Polda Metro Jaya pada 22 Agustus 2024 sebagaimana dilaporkan dugaan penipuan dan penggelapan Pasal 378 dan/atau Pasal 372 KUHP.

Sebelumnya, Bunga Zainal merasa kecewa dengan keduanya, AAACD dan SFSS, yang telah menipu melalui kerja sama bisnis. Uang senilai Rp 6,2 miliar tabungan untuk pendidikan anak-anaknya telah lenyap digelapkan oleh mereka.

"Saya sampai nggak mau ketemu anak karena saya bisa marah-marah sama anak saya. Padahal, anak saya korban juga, cuma sakit aja karena saya korbanin dana pendidikan anak saya buat investasi bodong ini," kata Bunga.

"Cuma bisa nangis sih karena saya kok bisa sebodoh ini aja sih, karena mungkin teman-teman yang deket tahu aja kalau saya orangnya ceria banget, nggak pernah nangis," sambung Bunga.

Bunga bersyukur kasus penipuan tersebut cepat mendapat respons dari pihak kepolisian. Tentu, Bunga berharap ada titik terang dari masalah yang dialaminya saat ini.

"Saya bersyukur banget sih karena dari semalam saya posting. Jujur saya mau terima kasih juga sama bapak bapak Polda Metro Jaya langsung cepat banget. Malam saya langsung di telpon besok langsung pemeriksaan. Jadi jumat besok saya ada pemeriksaan juga di polda Jam 10 pagi di krimum," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: