Begini Persiapan Ridwan Kamil Jelang Debat Perdana Pilgub Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 02 Oktober 2024 | 19:15 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil, mengungkapkan kesiapannya dalam menghadapi kampanye metode debat yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu (6/10/2024) mendatang.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa ia telah mempelajari tema debat perdana tersebut dan sudah menyiapkan poin-poin yang akan disampaikan.

"Ya, sesuai temanya sudah dibaca, poin-poin yang nanti disampaikan sudah dihafalkan, kira-kira begitu ya," kata Ridwan Kamil di Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024).

Meski demikian, Ridwan Kamil mengaku sedang berlatih untuk mengefisienkan waktu agar pesan yang disampaikannya dapat diterima masyarakat tanpa mengurangi makna sedikit pun.

"Yang perlu dilatih lebih pada bagaimana dalam waktu yang singkat, pesan bisa diterima semaksimal mungkin," ujar Ridwan Kamil.

Tidak hanya itu, ia juga berharap tidak mengalami demam panggung, mengingat ia telah menjalani debat dua kali sebelumnya, yakni saat pencalonan Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

"Semoga tidak ada demam panggung, tapi InsyaAllah siap, karena saya pernah mengalami debat seperti ini dua kali, dalam pemilihan wali kota, jadi kurang lebih mirip-mirip. Hanya beda topik dan wilayah. Jadi mentalnya InsyaAllah siap," tegas Ridwan Kamil.

"Sesuai yang dari KPU, temanya dibagi tiga ya, nanti ada urusan SDM, urusan transportasi, dan macam-macam ada lima lah. Tapi semuanya sudah disiapkan dengan baik," tambahnya singkat.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: