Ridwan Kamil Fokus Tawarkan Program Nyata di Debat Perdana Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 02 Oktober 2024 | 20:30 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil, tidak berfokus mengkritik pasangan calon lain dalam debat perdana yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Minggu (2/10/2024) mendatang.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya hanya akan fokus bekerja keras untuk meyakinkan warga Jakarta bahwa program-program yang ia tawarkan sudah dipraktikkan dan terbukti membantu masyarakat.

"Saya tidak akan fokus mengkritik balik, saya hanya akan bekerja keras meyakinkan bahwa solusi dari pasangan Rido mayoritas sudah dikerjakan. Itu bedanya kami, kami memiliki sedikit pengalaman," kata Ridwan Kamil di Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2024).

Eks Gubernur Jawa Barat itu juga membeberkan beberapa contoh program yang diklaim berhasil, seperti pemberian kredit tanpa bunga dan agunan, dokter keliling, serta mobil curhat.

"Kredit Mesra sudah dijalankan, program bantuan ke RW sudah dikerjakan, mobil curhat sudah ada, dokter keliling juga sudah berjalan. Jadi itu perbedaan kami, sudah mayoritas dikerjakan. Bedanya, objeknya berbeda," ujar Ridwan Kamil.

Lebih lanjut, Kang Emil menegaskan bahwa dirinya hanya melakukan kampanye kebaikan. Ia juga memahami bahwa setiap calon gubernur atau wakil gubernur memiliki visi dan misi yang baik, namun dengan cara yang berbeda.

"Kita kan fastabiqul khairat campaign, berlomba-lomba dalam kebaikan. Semua calon menyayangi Jakarta dengan caranya masing-masing. Kalau cara saya tidak disukai, tidak masalah, yang penting ada alternatif-alternatif yang lebih baik," tandasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: