Sambangi Ponpes Daarul Ishlah, Ridwan Kamil Minta Doa ke Ulama untuk Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 02 Oktober 2024 | 19:44 WIB
Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ishlah. (BeritaNasional/Lydia).
Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ishlah. (BeritaNasional/Lydia).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Ishlah di Jakarta Selatan pada Rabu (2/10/2024).

Kunjungannya ini dia lakukan untuk meminta doa agar pencalonannya di Pilkada Jakarta bisa berjalan dengan lancar.

"Ini bukan kampanye. Ini saya sowan meminta doa agar diberi kelancaran dalam urusan-urusan. Kemudian taaruf, memperkenalkan diri, semata-mata mohon doa. Kenapa? Karena tegaknya sebuah negara kan ada empat pilar di antaranya memiliki ilmu dan dekat dengan ulama agar adil memimpin," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil pun berterima kasih karena telah diterima dengan baik dan didoakan. Dia pun berjanji agar persoalan keumatan juga menjadi prioritasnya saat menjadi Jakarta 1.

"Ini juga menjadikan komitmen bahwa mengurusi Jakarta tidak hanya urusan infrartruktur ya tetapi masalah jiwa, masalah SDM, masalah keumatan juga. InsyaAllah itu prioritas utama. Saya kira itu nasehat kyai," ujar Ridwan Kamil.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Daarul Ishlah Kyai Haji Amir berterima kasih atas kunjungan Ridwan Kamil itu. Dia pun mengaku akan menerima siapapun yang hadir di Ponpes.

"Ya tentunya siapapun yang datang ke tempat ini, kami ucapkan terima kasih karena kita dianjurkan satu dengan yang lain saling mengenal baik. Kami juga sudah bicara, yang paling terbaik adalah orang yang paling banyak kontribusinya terhadap kebaikan," kata Kyai Amir.

Lebih lanjut, Kyai Haji Amir turut memberikan masukan kepada Ridwan Kamil agar amanah dan selalu mendahului kepentingan rakyat bila dipercaya memimpin Jakarta lima tahun ke depan. 

"Saya sampaikan untuk menjaga amanah bila mendapatkan kepercayaan. Kami doakan kepada semua, siapapun nanti yang menjadi pemimpin. Mereka adalah orang-orang yang terbaik. Mudah-mudahan, khususnya Jakarta ini menjadi lebih baik ke depannya dengan pemimpin-pemimpin yang baru," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: