Ada Momen Kumpul Ultah Gangster sebelum Insiden 7 Remaja Tewas di Kali Bekasi

Oleh: Bachtiarudin Alam
Jumat, 04 Oktober 2024 | 20:30 WIB
Barang bukti kasus 7 remaja tewas di Kali Bekasi (Beritanasional/Istimewa)
Barang bukti kasus 7 remaja tewas di Kali Bekasi (Beritanasional/Istimewa)

BeritaNasional.com - Kejadian sebelum insiden tujuh jenazah remaja di Kali Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/9/2024) mulai terungkap. 

Lokasi penemuan jasad ternyata memiliki kaitan dengan aktivitas para remaja di sebuah gubuk dekat lokasi.

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Audy Joize Oroh menyebutkan, berdasarkan hasil penyelidikan, para remaja itu adalah anggota gangster yang tengah berkumpul.

“Benar, telah terjadi perkumpulan anggota gangster. Dalam rangka ulang tahun geng Cikunir All Star ini dari hasil keterangan saksi-saksi yang kami periksa,” kata Audy saat jumpa pers pada Jumat (4/10/2024).

Setelah petugas datang ke lokasi, kata Audy, didapati 22 remaja yang mau tawuran dalam rangka ulang tahun geng. Hal itu diketahui dengan sejumlah senjata tajam (sajam) yang ditemukan petugas.

“Selanjutnya, anggota patroli Perintis Presisi Metro Bekasi Kota telah hadir ke tempat berkumpulnya anggota tersebut dan mengamankan sejumlah 22 orang di tempat kejadian tersebut,” katanya.

“Sebagian besar lainnya berhasil melarikan diri dengan cara melompat ke sungai dan berlari ke arah lain dan tidak dapat diamankan petugas,” kata Audy.

Lebih lanjut, Audy mengatakan tujuh remaja yang melompat ke Kali Bekasi berujung tewas. Sesuai hasil autopsi dokter forensik, mereka meninggal karena tenggelam.

“Bahwa benar ketika datang tim patroli ada beberapa anak muda yang melompat ke sungai dan selanjutnya dari ketujuh jenazah yang telah kami identifikasi. Ini dapat disimpulkan sebab kematian dari hasil pemeriksaan, meninggal karena tenggelam,” katanya.

Berikut daftar nama korban yang terdiri atas tujuh jenazah laki-laki atas nama:

1. Jenazah Nomor PM: 0045/IX/2024/ML, Cocok dengan Data AM No. 001 teridentifikasi sebagai Muhammad Rizki, Laki-Laki, Usia 19 Tahun, Asal Kabupaten Bekasi, Berdasarkan gigi, sidik jari, medis, dan property

2. Jenazah Nomor PM: 0048/IX/20204/ML, Cocok dengan Data AM No 002 teridentifikasi sebagai Ahmad Davi, Laki-Laki, Usia 16 tahun, asal Kota Bekasi, berdasarkan gigi, sidik jari, medis, dan property

3. Jenazah Nomor PM: 0047/IX/2024/ML, cocok dengan Data AM No 004 teridentifikasi sebagai Muhamad Farhan, Laki-Laki, Usia 20 Tahun, asal Kota Bekasi, berdasarkan DNA, sidik jari, gigi, ciri medis, dan property.

4. Jenazah Nomor PM: 0043/IX/2024/ML , Cocok dengan Data AM No 003 teridentifikasi sebagai Rizki Ramadhan, Laki-Laki, Usia 15 Tahun, asal Kota Bekasi, berdasarkan DNA, sidik jari, gigi, ciri medis, dan property.

5. Jenazah Nomor PM: 0044/IX/2024/ML , Cocok dengan Data AM No 007 teridentifikasi sebagai Ridho Darmawan, Laki-Laki, Usia 15 Tahun, asal Kabupaten Bekasi, berdasarkan DNA, sidik jari, gigi, ciri medis, dan property.

6. Jenazah Nomor PM: 0046/IX/2024/ML , Cocok dengan Data AM No 005 teridentifikasi sebagai Rezky Dwi Cahyo, Laki-Laki, Usia 16 Tahun, asal Kota Bekasi, berdasarkan DNA, sidik jari, gigi, ciri medis, dan property.

7. Jenazah Nomor PM: 0049/IX/2024/ML , Cocok dengan Data AM No 006 teridentifikasi sebagai Vino Satriani, Laki-Laki, Usia 15 Tahun, asal Kota Bekasi, berdasarkan DNA, sidik jari, gigi, ciri medis, dan propertysinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: