Israel Serang Beirut Selatan, 1 Orang Dilaporkan Tewas

Oleh: Tim Redaksi
Sabtu, 05 Oktober 2024 | 22:38 WIB
Ilustrasi serangan Israel ke Beirut Selatan. (Foto/freepik).
Ilustrasi serangan Israel ke Beirut Selatan. (Foto/freepik).

BeritaNasional.com - Israel dilaporkan sudah 12 kali melakukan serangan udara di pinggir selatan Beirut dan Bekaa Valley di timur Lebanon pada Sabtu (5/10/2024) pagi waktu setempat. Akibat serangan ini dilaporkan satu orang tewas.

Menurut kantor berita resmi Lebanon, satu korban jiwa tersebut terbunuh dalam serangan Israel di sebuah rumah di kawasan Saad Nayel.

DIkutip dari Antaranews, Sabtu (5/10/2024) koresponden Anadolu melaporkan bahwa pasukan Israel melakukan serangan udara gencar lainnya pada Sabtu pagi, yang menghantam area dekat Burj al-Barajneh di pinggiran selatan Beirut.

Namun, tidak ada perincian mengenai korban jiwa maupun kerusakan akibat pengeboman gencar Israel di kawasan itu.

Sementara, data dari otoritas Lebanon melaporkan bahwa sedikitnya 2.011 orang tewas, lebih dari 9.500 orang terluka, dan 1,2 juta lainnya mengungsi. 

Hizbullah dan Israel terlibat perang lintas perbatasan sejak Israel memulai perang Gaza.

Gempuran Israel ke Gaza telah menewaskan lebih dari 41.800 orang, sebagian besar dari mereka adalah wanita dan anak-anak, menyusul serangan oleh kelompok Palestina, Hamas, pada Oktober tahun lalu .

Masyarakat internasional telah memperingatkan bahwa serangan Israel di Lebanon dapat meningkatkan konflik Gaza menjadi perang regional yang lebih luas.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: