Begini Solusi RK-Suswono Bantu Gen Z yang Terkena PHK

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 22:06 WIB
RK-Suswono siap bantu Gen Z yang kena PHK (Beritanasional/Lydia)
RK-Suswono siap bantu Gen Z yang kena PHK (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Pasangan Calon Nomor Urut 1 Pilgub Jakarta Ridwan Kamil (RK)-Suswono (Rido) membeberkan solusinya untuk membantu Generasi-Z yang terkena PHK.

RK mengatakan, dia bakal memberikan dana kekuatan sosial selama tiga bulan. Dana ini bisa digunakan para Gen-Z untuk membiayai kehidupannya sebelum kembali bekerja lagi.

"Secara teknis kalau mereka kena PHK, pasangan Rido bikin program memberikan dana kekuatan sosial selama tiga bulan sebelum mereka bisa melamar kerja lagi. Nanti angkanya kita hitung sesuai kebutuhan APBD. Itulah negara hadir pada adik-adik Gen-Z di rumah jika Anda kena PHK," kata RK dalam debat pertama yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Selain itu, dia bakal menerapkan Work From Anywhere (WFA) alias bekerja di mana saja dan memperbanyak coworking space yang bisa diakses secara gratis.

Tak hanya coworking space, pasangan Rido juga akan memberikan kopi secara gratis bagi para Gen-Z. Pasalnya, kopi kerap menjadi teman bagi anak-anak muda saat bekerja.

"Kedua, setuju WFA. Bedanya Insya Allah pasangan Rido, akan memperbanyak coworking-coworking yang sewanya gratis buat Gen-Z di Jakarta, termasuk minum kopinya karena Gen-Z ini konsumsi kopinya besar sekali dan mahal. Nanti kita kasih gratis kopinya," ujar RK.

Terakhir, dia akan berfokus meningkatkan ekonomi digital dan ekonomi kreatif bagi anak-anak muda.

"Mari fokus kekuatan ekonomi baru, yaitu ekonomi digital, ekonomi kreatif yang akan berbeda dengan ekonomi orang tuanya yang sifatnya 9 to 5. Bisa di mana saja dan kapan saja," tandasnya.




 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: