Pramono Anung Pasang CCTV di RT dan RW untuk Awasi Bullying hingga Narkoba

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 06 Oktober 2024 | 22:13 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono-Rano (BeritaNasional/Elvis)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Pramono-Rano (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta 2024, Pramono Anung, berencana memasang CCTV di setiap RT dan RW di seluruh Jakarta untuk meningkatkan keamanan warga dari ancaman bullying, kekerasan, pencurian, serta peredaran narkoba.

Menurut Pramono, langkah ini sangat diperlukan dan merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat saat ia melakukan kampanye dan mendengarkan keluhan.

“Rakyat ingin mereka menjadi lebih aman, persoalan bullying, kekerasan, pencurian dan juga yang tidak kalah pentingnya adalah narkoba,” ujar Pram di Jiexpo, Minggu (6/10/2024).

Ia menegaskan bahwa pemasangan CCTV di setiap RT dan RW akan membantu mengurangi peredaran narkoba, bullying, serta pencurian di tingkat lokal.

“Mudah-mudahan ini menjadi hal yang positif bagi seluruh masyarakat. Karena ini betul-betul diminta oleh mereka ketika kami belanja masalah di bawah,” tuturnya.

Pramono menjelaskan bahwa CCTV akan mengawasi berbagai aktivitas secara bertahap, sehingga mereka yang berniat melakukan kejahatan dapat diawasi dan diidentifikasi.

“Mungkin bagi sebagian orang tidak mau dan tidak suka, tetapi inilah bagian dari preventif yang harus dilakukan oleh pemerintah,” kata Pram.

Ia juga menambahkan bahwa CCTV akan sangat berguna dalam mendeteksi perselingkuhan, sesuatu yang ia yakini akan diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Apa yang terjadi orang mau selingkuh pun akan ketahuan, maka dengan demikian, inilah yang akan kami lakukan,” ucapnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: