Pramono-Rano Tawarkan Kota Jakarta yang Inklusif dan Progresif

Oleh: Panji Septo R
Minggu, 06 Oktober 2024 | 22:32 WIB
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Pramono-Rano. (BeritaNasional/Elvis)
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Pramono-Rano. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024, Pramono Anung dan Rano Karno, berjanji akan membawa perubahan besar dan menjadikan Jakarta lebih bersinar dalam penutupan panggung debat Pilgub 2024.

“Nikita Mirzani Nikita Willy, ini kita berdua bakal bikin Jakarta menyala,” ujar Rano Karno, yang akrab disapa Doel, di Jiexpo, Minggu (6/10/2024).

Rano menegaskan bahwa mereka akan membangun Jakarta menjadi kota megapolitan global yang progresif serta berkeadilan.

“Kita pastikan semua hajat hidup warga Jakarta lebih mudah dan cepat, tata kelola pemerintahan yang responsif dan manusiawi. Gen-Z dan milenial nggak perlu kuatir,” tuturnya.

Ia juga berkomitmen membuka lebih banyak peluang kerja serta program pelatihan bersertifikat, mulai dari public speaking, literasi finansial, hingga ruang kreativitas untuk mengasah bakat generasi muda.

Sementara itu, Pramono menambahkan bahwa mereka akan menjadikan Jakarta kota yang inklusif, terutama dalam hal fasilitas publik, transportasi, dan pendidikan yang ramah bagi penyandang disabilitas serta lansia.

“Guru honorer dan tenaga medis kami tingkatkan kesejahteraannya. Gaji yang layak dan akses layanan dasar—Anda adalah pahlawan yang layak mendapatkan penghargaan setinggi-tingginya,” ujar Pram.

Pramono juga ingin menjadikan Jakarta sebagai tempat yang nyaman bagi semua kalangan, baik yang tinggal di rusun sederhana hingga apartemen mewah.

“Bekerja, berkarya, hidup lebih baik. Insya Allah hidup di Jakarta akan 3B: Berdaya, Berkeadilan, dan Berkelanjutan, karena inilah saatnya Jakarta menyala,” pungkasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: