Segera Dibahas, DPR RI Tambah Badan Aspirasi Rakyat dalam Susunan AKD Baru

Oleh: Bachtiarudin Alam
Senin, 07 Oktober 2024 | 16:51 WIB
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. (BeritaNasional/Elvis)
Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com -  Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029 akan menambah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) baru, salah satunya adalah Badan Aspirasi Rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, yang menyatakan bahwa susunan AKD baru akan dibahas dalam waktu dekat melalui rapat DPR.

"Iya, jadi tanggal 14 (Oktober) itu kemungkinan kita adakan rapat dengan pimpinan-pimpinan fraksi. Di situ kemudian kita akan sampaikan pertambahan komisi," kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2024).

"Kalau ada pertambahan AKD, yang jelas ada pertambahan AKD-nya, yaitu Badan Aspirasi Rakyat," sambung Dasco.

Maka dari itu, Dasco mengakui bahwa masing-masing fraksi telah melakukan pergerakan untuk susunan pimpinan AKD dan komisi. Dia berharap keputusan mengenai susunan AKD dapat diumumkan dalam waktu dekat.

"Kalau formasi AKD atau komisinya sudah jelas, tentunya pimpinan-pimpinan komisi dan AKD itu sudah ada ancar-ancarnya dari masing-masing fraksi. Mudah-mudahan dalam waktu 14 atau 15 itu kita sudah selesaikan," ujarnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: