Fakta-fakta Bahrain vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Nomor 4 Paling Dinantikan!

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Kamis, 10 Oktober 2024 | 10:32 WIB
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).
Timnas Indonesia. (Foto/PSSI).

BeritaNasional.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan tuan rumah Bahrain. Duel ini akan berlangsung di Bahrain International Stadium, Kamis (10/10/2024) malam.

Pertandingan ini pastinya akan berjalan seru dikarenakan kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan guna mengamankan tiket Piala Dunia 2026. Sejumlah fakta menarik tersaji menjelang laga ini. Ada apa saja ya?

1. Peringkat FIFA terpaut jauh

Peringkat FIFA Bahrain unggul lebih jauh dibandingkan Timnas Indonesia. Bahrain ada di posisi ke-76, sementara Indonesia kini ada di posisi ke-129

2. Indonesia Pernah Kalah dengan Skor Telak 

Timnas Indonesia mempunyai kenangan buruk saat berhadapan dengan Bahrain. Ya, pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 atau tepatnya di tanggal 29 Februari 2012, skuad Garuda kalah dengan skor 0-10 dari Bahrain.

3. Indonesia Belum kalah di Putaran Ketiga

Tren positif ditorehkan oleh Timnas Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran ketiga. Sebab, anak asuh Shin Tae-yong belum pernah terkalahkan. 

Dari dua laga yang dijalankan, mereka berhasil mendapatkan dua poin lantaran menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

4. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Berpotensi Debut

Timnas Indonesia mendapatkan tambahan baru menjelang melawan Bahrain. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berpotensi melakukan debutnya berseragam garuda usai proses naturalisasinya rampung.

Mereka pun akan diprediksi menjadi bagian penting dalam laga Indonesia vs Bahrain.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: