Jokowi Resmikan Rumah Sakit Hermina di IKN, Ini yang Diharapkan

Oleh: Tim Redaksi
Jumat, 11 Oktober 2024 | 19:32 WIB
Jokowi resmikan RS Hermina di IKN. (Foto/Setkab).
Jokowi resmikan RS Hermina di IKN. (Foto/Setkab).

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Hermina Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat (11/10//2024). 

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan kekagumannya terhadap desain dan interior Rumah Sakit Hermina Nusantara yang dinilai memiliki kualitas setara dengan hotel bintang lima. 

Jokowi juga mengapresiasi kecepatan pembangunan rumah sakit yang selesai dalam kurun waktu sepuluh bulan dan kini sudah siap beroperasi, termasuk melayani pasien. 

“Di dalam tadi sudah ada tiga pasien yang dirawat,” ujar Jokowi dikutip dari laman Setkab, Jumat (11/10/2024).

Jokowi menegaskan bahwa hadirnya fasilitas kesehatan ini memberikan kepercayaan kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang akan segera dipindahkan ke IKN. 

“Pak, kalau anak-anak kami sakit, ada rumah sakitnya?” Saya sekarang bisa jawab, ada, yaitu Rumah Sakit Hermina Nusantara,” jelas Jokowi. 

Ia juga menambahkan bahwa fasilitas lain seperti apartemen dan kantor bagi ASN hampir selesai dan siap digunakan pada November 2024.

Kemudian, Jokowi menyampaikan harapannya agar fasilitas-fasilitas penunjang lainnya, seperti sekolah, dapat segera dibangun di IKN.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: