Muzani Bawa Pesan Ma'ruf Amin Usai Tak Menjabat: Kembali ke Dunia Keagamaan

Oleh: Panji Septo R
Senin, 14 Oktober 2024 | 18:00 WIB
Wapres Ma'ruf Amin akan kembali ke dunia keagamaan (Beritanasional/Elvis)
Wapres Ma'ruf Amin akan kembali ke dunia keagamaan (Beritanasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ketua MPR Ahmad Muzani membeberkan apa yang bakal dilakukan Wakil Presiden Ma’ruf Amin usai tak menjabat lagi.

Menurut Muzani, Maruf Amin bakal kembali ke dunia pendidikan keagamaan seperti pondok pesantren.

Hal itu disampaikan Muzani saat mengirim undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Setelah beliau selesai menjabat, beliau bercerita akan kembali kepada habitatnya, dunia pondok pesantren, dunia keagamaan,” ujar Muzani di Jakarta, Senin (14/10/2024).

Muzani mengatakan, Maruf Amin ke depannya akan menjadi politikus karena telah menjabat ketua Dewan Syuroh Partai Kebangkitan Bangsa.

“Beliau tetap akan berhikmat kepada kemasyarakatan, keagamaan, dan beliau akan berhikmat kepada dunia politik,” tuturnya.

Sebelumnya, MPR bersafari memberikan undangan pelantikan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024 kepada sejumlah tokoh seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Muzani juga mengatakan pihaknya bakal menyambangi sejumlah mantan presiden seperti Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhyoyono (SBY) dan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri.

Kemudian, ia juga akan mengundang para capres cawapres 2024 seperti Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Muhaimin Iskandar, hingga Mahfud MD.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: