WN Italia Tewas setelah Tertusuk Moncong Ikan Todak di Mentawai, Begini Kronologinya

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 01:00 WIB
Ilustrasi tempat kejadian perkara. (Foto/Freepik)
Ilustrasi tempat kejadian perkara. (Foto/Freepik)

BeritaNasional.com - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai Lahmudin Siregar mengungkap kronologi warga negara (WN) Italia bernama Giulia Manfrini (36) meninggal dunia setelah tertusuk moncong ikan todak saat berselancar di perairan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Lahmudin menjelaskan bahwa kejadian nahas ini berlangsung saat Manfrini berburu ombak di Perairan Ombak Bengbeng, Pulau Masokut, Desa Pasakiat Taileleu, Kecamatan Siberut Barat Daya sekitar pukul 09.30 WIB. 

"Tanpa diduga, seekor ikan todak melompat ke arah Manfrini dan menancap tepat di bagian dada turis perempuan itu," katanya yang dikutip dari Antaranews pada Jumat (18/10/2024).

Menurut keterangan Polsek Siberut, korban sempat meminta tolong dengan melambaikan tangan kepada dua saksi yang juga WNA bernama Alexandre Ribas dan Massimo Ferro. 

Keduanya dengan cepat membantu dan memberikan pertolongan pertama serta membawa korban ke Puskemas Pei Pei Pasakiat Taileleu. Namun, nyawa korban tidak dapat diselamatkan

Diketahui, WN Italia ini mengalami luka tusuk pada bagian dada sebelah kiri atas dengan kedalaman sekitar lima sentimeter.

Berdasarkan laporan medis, hidung korban juga mengeluarkan buih yang diduga karena kekurangan oksigen setelah tenggelam.

Korban direncanakan dibawa menggunakan kapal (boat) ke Kota Padang untuk diantarkan ke negara asalnya, Italia.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: